Home » , » Potongan Kiswah Banyak Dijualbelikan, Harganya Bisa 1 Milyar Rupiah

Potongan Kiswah Banyak Dijualbelikan, Harganya Bisa 1 Milyar Rupiah

Written By admin on Rabu, 05 Maret 2014 | 01.18



Kain kiswah, sebuah nama yang sudah dikenal terutama bagi jemaah haji atau umrah. Soalnya, kain penutup Kabah ini, ternyata banyak penggemarnya. Ada  pendapat di tengah-tengah masyarakat bahwa kain kiswah ini dapat dijadikan  jimat untuk mencari berbagai keberuntungan. Padahal pendapat ini tidak benar.

Di musim haji, potongan kain kiswah ini banyak  diperdagangkan baik oleh penduduk Arab sendiri maupun para mukimin dari  Indonesia. Harganya pun beragam. Mulai 100 riyal sampai ribuan bahkan jutaan  riyal tergantung berapa lebar potongan kain tersebut.

Di internet, seperti Dinomarket dan Kaskus, kita bisa mendapatkan mereka yang menjual potongan kiswah ini dengan harga beragam. Dari 30 juta hingga 1 Milyar rupiah, tergantung ukurannya.

Menanggafi fenomena tersebut Ustadz Anshari Taslim, Lc, mengatakan bahwa menjadikan kiswah sebagai sarana mencari berkah hukumnya adalah haram.

“Tidak ada dalilnya. Jadi, tidak boleh,” ungkapnya pada Fimadani.com, Selasa 04 Maret 2014.

Karena tindakan itu dinilai sudah tergolong syirik, pemerintah Arab Saudi mengambil langkah pengamanan. Kain itu untuk tahun-tahun berikutnya hingga kini tidak lagi dibagi-bagi. Kain itu kemudian disimpan dalam sebuah museum di Makah.(Fimadaninews)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Herbal Website | Blogger Information | Template
Copyright © 2011. Blogger Information Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Template
Proudly powered by Blogger